Link Partners

Sejarah Singkat Fakultas

09 Februari 2012 | Oleh: Administrator

Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penyusunan Profil Universitas Islam Indragiri Tahun 2011 ini dapat diselesaikan.

Penerbitan profil ini diharapkan dapat memberikan informasi lengkap untuk menjalin komunikasi yang konstruktif sehingga dengan buku ini masyarakat dapat memperoleh kesempatan untuk memiliki dan memberikan akses informasi tentang Universitas Islam Indragiri. lnformasi yang termuat dalam profil ini disusun berdasarkan Struktur Organisasi Universitas Islam Indragiri yang diatur dalam Surat Keputusan Mentri Pendidikan Nasional RI Nomor 86/D/O/2008 tanggal 22 Mei 2008.

Melalui Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 86/D/O/2008 tanggal 22 Mei 2008 berdiri Universitas Islam Indragiri yang terdiri dari empat Fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Berdirinya Universitas Islam Indragiri (UNISI) adalah hasil dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sri Gemilang dan Politeknik Pertanian Tembilahan. Universitas Islam Indragiri didirikan oleh Yayasan Tasik Gemilang yang diketuai oleh Drs. H. Syamsurizal Awi, MP dan diresmikan oleh Bupati Indrgairi Hilir Dr. H. Indra Muchlis Adnan, SH., MH., MM  pada tanggal 15 Juni 2008.

Untuk pertamakalinya pada tahun akademik 2008/ 2009 Fakultas Hukum menerima mahasiswa baru berjumlah 210 dan sampai dengan tahun akademik 2011/2012 jumlah Mahasiswa sudah mencapai 482 orang. Sebagai Dekan pertamanya adalah H. Fachmidas, SH., MH dan sekarang sebagai Dekan adalah Wandi, SH., MH. Dengan berdirinya fakultas hukum ini diharapkan dapat menjawab tantangan global dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan profesionalisme hukum, dimana dewasa ini  semakin  urgennya pengetahuan hukum yang dibutuhkan dalam setiap sektor aktivitas kehidupan, misalnya dunia usaha, Kepengacaraan, Konsultan Hukum, Jaksa, Hakim, Polisi, Birokrasi Pemerintahan, dan lain-lain, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Tembilahan, 21 November 2011
Dekan

 

Wandi, SH., MH